Xiaomi’s Cheap 4K QLED TVs Offer Dolby Atmos and Vision, But With a Problem

Xiaomi telah mulai meluncurkan serial TV Q2 di Eropa, menawarkan konsumen cara yang terjangkau untuk mengakses fitur hiburan rumah premium seperti Dolby Atmos dan Dolby Vision.

Layar QLED baru Google TV tersedia dalam ukuran 50, 55, dan 65 inci, dan dengan daftar fitur yang cukup mengesankan di balik pikselnya, TV terbaru Xiaomi bisa menjadi alternatif yang menggoda dan murah untuk model yang lebih mahal. . Model QLED dari merek seperti TCL dan Samsung, yang membuat beberapa TV 4K terbaik untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Masalahnya, bagaimanapun, adalah bahwa kita masih tidak tahu kapan – atau bahkan jika – Xiaomi Q2 memasuki pasar di AS dan Inggris. Model 50-inci mulai dari €700 di Eropa, yang akan membuatnya mendekati angka $690/£620 jika Xiaomi mempertahankan harga yang sama secara global. FlatpanelsHD (terbuka di tab baru) juga mencatat bahwa tawaran peluncuran menurunkan harga Q2 Eropa menjadi hanya €550, yang dapat diterjemahkan menjadi sekitar $540/£480 di pasar luar negeri.

Jika jangkauan diperluas di luar perbatasan Eropa dan Cina, Xiaomi Q2 akan berfungsi sebagai pesaing yang layak untuk TV QLED Omni Fire yang baru-baru ini diumumkan oleh Amazon, serta opsi yang lebih murah dari produsen TV besar.

Seperti Xiaomi Q2, Amazon Omni Fire TV QLED diposisikan sebagai TV QLED yang terjangkau – saat ini tersedia untuk pre-order seharga $799 (65-inci) dan $1.099 (75-inci) di AS – tetapi Xiaomi telah menambahkan Dolby Atmos dan dukungan audio DTS :X untuk penawaran terbaru mereka, di mana Amazon tidak.

Xiaomi TV Q2 QLED series hadir dalam variasi 50 inci, 55 inci, dan 65 inci (Kredit gambar: Xiaomi)

Anda juga akan mendapatkan tiga port HDMI dan interaktivitas Google TV dari Xiaomi Q2, di mana Omni Fire TV Amazon mempertahankan sistem operasi Fire berbasis Android perusahaan (yang merupakan keuntungan atau kerugian tergantung selera Anda terhadap perangkat lunak Google). .

Tidak sepenuhnya jelas kualitas gambar seperti apa yang diharapkan secara umum dari Xiaomi TV Q2 – tidak seperti pesaing Amazonnya, lembar spesifikasinya tidak menyebutkan lampu latar langsung dan peredupan lokal, jadi ini bisa menjadi penawaran LCD yang lebih mendasar .

Namun, Xiaomi mengatakan mereka mengharapkan cakupan 92% dari gamut warna DCI-P3 TV, yang akan menempatkannya pada tingkat yang kira-kira sama dengan Samsung Q60B untuk reproduksi warna – meskipun di belakang TV OLED yang lebih murah seperti LG A2. , yang memberikan cakupan warna DCI-P3 98,8% dalam pengujian kami.

Namun, untuk apa yang bisa menjadi layar $690/£620, Xiaomi TV Q2 memeriksa banyak kotak di departemen spesifikasi kelas menengah dan bisa sangat menggoda bagi mereka yang ingin memasangkannya dengan salah satu Dolby Atmos terbaik. bar suara. Kami berharap produk ini akan tersedia di lebih banyak negara dalam waktu dekat.

Author: Jacob Collins